Menara Ponsel. Berapa Jarak yang Aman untuk Hidup?


Menara Ponsel. Berapa Jarak yang Aman untuk Hidup?

Penggunaan ponsel terus berkembang pesat di seluruh dunia. Dalam tahun berikutnya, jumlah pengguna ponsel di seluruh dunia diproyeksikan akan melampaui 5 miliar. Di Amerika Serikat, lebih dari 90% orang dewasa sekarang memiliki ponsel. Angka ini hampir 50% di antara anak-anak semuda 10 tahun!

Tidak mengherankan, dengan begitu banyak perangkat seluler yang digunakan, infrastruktur untuk mendukungnya telah tumbuh secara substansial juga. Menara sel terus muncul di mana-mana. Di kota kecil saya, dua aplikasi baru diajukan tahun ini saja!

Jika Anda tidak melihat apa pun di lingkungan Anda, jangan tertipu. Beberapa menara sel sekarang disamarkan agar terlihat seperti pohon terutama jika menara berada di area perumahan. Disney World terkenal dengan infrastruktur ponsel seperti pohon yang menyatu hampir tanpa terlihat dengan dedaunan nyata di dekatnya.

Berita baiknya adalah semakin banyak orang sekarang mengambil tindakan pencegahan yang bijaksana untuk melindungi diri dari radiasi elektromagnetik (EMF).
VIDEO TERBARU SAYA

Kuncup telinga bebas radiasi (airtube), pelindung laptop, dan tas jinjing adalah tiga yang kami gunakan di rumah kami. Menghindari fitbits dan monitor bayi nirkabel dan mematikan wifi di malam hari adalah langkah bijak juga. Penutup meteran pintar adalah alat pengaman lain yang digunakan orang untuk menghindari risiko kesehatan dari meteran pintar yang menghasilkan sinyal EMF yang kuat 24/7.
Radiasi Menara Sel

Tapi bagaimana dengan menara ponsel dan antena seluler yang melekat pada struktur yang ada? Anda tidak dapat dengan mudah menghindarinya karena ada di mana-mana. Mereka bahkan dibangun tepat di sebelah sekolah dalam beberapa kasus.
Penelitian Ilmiah: Hidup Dekat dengan Menara Sel Risiko Kanker

Banyak orang tampaknya tidak khawatir tentang hidup atau bekerja di dekat menara sel dan antena. Namun, penelitian Jerman dan Israel sampai saat ini menimbulkan kekhawatiran.

Penelitian Jerman tentang Keamanan Menara Sel

Dalam sebuah penelitian di Jerman, dokter memeriksa hampir 1000 pasien untuk melihat apakah hidup di alamat yang sama dekat dengan menara sel selama 10 tahun mempengaruhi risiko kanker. Perbedaan sosial dan usia dalam kelompok penelitian kecil, tanpa perbedaan etnis.

Mereka menemukan bahwa proporsi kasus kanker yang baru berkembang adalah tiga kali lebih tinggi bagi mereka yang hidup dalam jarak 1.300 kaki (seperempat mil) dari pemancar seluler dibandingkan dengan mereka yang tinggal lebih jauh. Selain itu, mereka menemukan bahwa pasien menjadi sakit kanker rata-rata 8 tahun sebelumnya.

Jarak 1.300 kaki (400 m) sangat penting. Ini karena simulasi komputer dan pengukuran yang digunakan dalam studi menunjukkan bahwa radiasi pada jarak itu atau kurang ("area dalam") adalah 100 kali lebih besar daripada emisi di luar jarak itu ("area luar").

Pengamatan penting lain dari penelitian ini adalah bahwa selama 5 tahun pertama tinggal di dekat menara ponsel, risikonya tidak berbeda dengan seseorang yang tinggal jauh dari satu. Namun, pada tahun 6-10, risiko kanker melonjak lebih dari tiga kali lipat bagi mereka yang hidup seperempat mil atau kurang dari menara ponsel. Yang lebih memprihatinkan, usia rata-rata diagnosis jauh lebih muda. Risiko kanker payudara, prostat, pankreas, usus, melanoma, kanker paru-paru, dan darah semuanya meningkat secara substansial.

Risiko untuk kanker payudara adalah yang paling signifikan bagi mereka yang tinggal di daerah bagian dalam, dengan usia rata-rata 50,8 tahun untuk diagnosis kanker dibandingkan dengan hampir dua dekade kemudian (usia 70 tahun) bagi mereka yang berada di daerah luar.

Penelitian Menara Ponsel Israel

Penelitian Israel yang dilakukan oleh Universitas Tel Aviv mengkonfirmasi pola yang sama.

Dalam studi ini, 622 orang yang hidup 1.148 kaki (350 m) atau kurang dari stasiun transmisi ponsel selama 3-7 tahun dibandingkan dengan 1.222 kontrol yang tinggal lebih jauh.

Dari kelompok paparan tinggi, 8 kasus kanker didiagnosis hanya dalam satu tahun. 3 kasus kanker payudara dan 1 kasus masing-masing kanker ovarium, paru-paru, tulang, ginjal dan limfatik.

Pada kelompok kontrol, hanya 2 kasus kanker terjadi meskipun kelompok kontrol kira-kira dua kali lebih besar dari kelompok yang sangat terpapar.

Berdasarkan hasil ini, para peneliti menghitung risiko relatif kanker menjadi lebih dari empat kali lebih tinggi bagi mereka yang hidup 350m atau kurang (sekitar seperlima mil) dari pemancar telepon seluler.
Wanita Mungkin Lebih Rentan terhadap Radiasi Menara Sel

Penelitian Universitas Tel Aviv menemukan bahwa wanita tampaknya lebih rentan terhadap efek kesehatan dari tinggal di dekat menara sel daripada pria.

Tujuh dari delapan kanker yang muncul selama tahun pertama adalah perempuan. Dengan demikian, wanita yang hidup seperlima mil atau kurang dari menara sel mengalami peningkatan risiko kanker sepuluh kali lipat dibandingkan dengan kontrol.
Keamanan Menara Ponsel. Apa yang Harus Anda Lakukan?

Jika penelitian ini mengenai Anda seperti halnya bagi saya, saya akan merekomendasikan Anda untuk memeriksa antennasearch.com.

Situs ini menyediakan informasi tentang berapa menara ponsel dan antena seluler di daerah Anda. Jarak persis masing-masing dari alamat rumah Anda juga disediakan.

Jangan hanya mengandalkan pengamatan visual Anda terhadap lingkungan. Menara sel semakin menyamar sebagai pohon. Selain itu, bahkan jika tidak ada menara sel, ada kemungkinan banyak antena seluler pada bangunan yang ada dan struktur lainnya.

Menara telepon seluler khas akan menampung 10 atau lebih antena seluler untuk berbagai perusahaan.

Jika Anda berencana membeli rumah dalam waktu dekat, pertimbangan infrastruktur ponsel terdekat sangat penting. Ini peringkat di sana dengan sekolah dan positif dan negatif lainnya tentang lingkungan.

Saya sepenuhnya berharap bahwa di masa depan, ketika penelitian lebih lanjut tentang efek EMF pada biologi manusia muncul, harga real estat akan dipengaruhi oleh kedekatannya dengan menara ponsel dan / atau antena.

Satu kata peringatan. Jangan terlalu khawatir ketika Anda awalnya memeriksa alamat rumah Anda untuk infrastruktur seluler terdekat. Jumlahnya mungkin sangat tinggi!

Tunggu sampai Anda melihat seberapa dekat menara dan antena terlebih dahulu! Sebagai contoh, saya menemukan bahwa ada 81 menara dan 124 antena yang berjarak 4 mil dari pintu depan saya! Ini juga ada di komunitas perumahan pedesaan! Namun, begitu saya melihat lebih dekat, saya menemukan bahwa tidak ada yang lebih dekat dari setengah mil jauhnya.

Apa yang harus dilakukan jika Anda hidup sangat dekat

Jika Anda mendapati bahwa Anda hidup dalam lingkaran dalam menara seluler, saran saya adalah mempertimbangkan untuk pindah. Meskipun tidak nyaman, sejauh ini merupakan pilihan terbaik. Saya sudah punya satu teman yang pindah rumah karena sensitivitas yang ekstrim terhadap EMF tinggi di daerahnya. Hingga saat ini, Swedia dan Jerman mengakui hipersensitivitas elektromagnetik (EHS) sebagai kondisi medis yang sebenarnya. Saya berharap itu tumbuh di tahun-tahun mendatang. (1, 2)

Sebagai pengganti bergerak, ada perangkat bioenergi yang mengklaim mengurangi paparan dan / atau risiko dari radiasi elektromagnetik. Apakah mereka bekerja atau tidak, bisa diperdebatkan. Sampai tulisan ini dibuat, saya belum menemukan data yang konklusif dan acak untuk menyarankan bahwa mereka sangat membantu. Namun, jika Anda tidak bisa bergerak, mereka mungkin setidaknya layak dicoba! Mungkin di masa depan, mereka mungkin terbukti bermanfaat.

Hal lain yang harus diperhatikan adalah paparan EMF berpotensi meningkatkan aktivitas radikal bebas dalam tubuh. Dengan demikian, tinggal di dekat menara sel dapat menurunkan kadar nutrisi pelindung tertentu. Dengan demikian, memastikan kadar antioksidan yang memadai seperti glutathione adalah strategi yang sangat baik.

0 Response to "Menara Ponsel. Berapa Jarak yang Aman untuk Hidup?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel