Minyak mentega vs Ghee. Apakah yang satu lebih baik dari yang lain?


Minyak mentega vs Ghee. Apakah yang satu lebih baik dari yang lain?

Bagi mereka yang memilih untuk mengikuti diet yang diilhami secara leluhur, mendapatkan jumlah yang cukup dari Vitamin K2 sangat penting. Tanpa terkecuali, semua kelompok orang yang sangat sehat mengikuti berbagai diet tradisional mereka di seluruh dunia mengonsumsi nutrisi yang sulit ditangkap ini. Namun, hampir semua orang saat ini kekurangan, paling parah. Mengikuti diet organik dan makanan utuh juga bukan jaminan Anda mendapatkan cukup, jadi waspadalah!

Untuk memperumit masalah lebih lanjut, sangat sedikit makanan yang tinggi dalam K2 - terutama bentuk yang lebih kuat yang dikenal sebagai MK-4. Dan, hampir semua yang mengandungnya benar-benar di-iblis oleh pedoman nutrisi yang benar secara politis. Minyak mentega dan ghee adalah dua dari makanan ini yang bisa sangat membingungkan.
Minyak mentega vs Ghee

Saat mencari sumber vitamin K2 yang larut dalam lemak, dua makanan yang paling mudah diakses yang kaya akan nutrisi ini adalah minyak mentega dan ghee. Daging organ juga mengandung jumlah tinggi, tetapi sayangnya, mengkonsumsinya benar-benar belum menarik bagi kebanyakan orang.

Sebagai perbandingan, kebanyakan orang cukup terbuka untuk makan mentega akhir-akhir ini. Penjualan mentega meningkat pesat seperti halnya susu penuh lemak pada umumnya. Studi terbaru secara konsisten menunjukkan manfaatnya, seperti penelitian Harvard yang menunjukkan bahwa wanita dengan gangguan ovulasi yang makan susu penuh lemak meningkatkan kemungkinan konsepsi mereka. (1)
VIDEO TERBARU SAYA

Di leher saya di hutan, saya senang melaporkan bahwa persembahan yogurt lemak penuh di supermarket sekarang sama dengan atau lebih besar dari pilihan rendah atau tanpa lemak. Ini adalah pertama kalinya saya melihat ini dalam hidup saya! Bahkan hanya beberapa tahun yang lalu, saya tidak dapat menemukan yogurt penuh lemak di toko bahan makanan biasa. Semuanya tidak gemuk atau rendah lemak.

Orang-orang jelas mendapatkan pesan bahwa lemak jenuh dan kolesterol itu sehat - bukan zat penyebab serangan jantung yang harus kita percayai. Data tentang nutrisi ini salah (atau sengaja dibengkokkan?), Seperti penelitian yang sering dilakukan yang menguntungkan makanan pabrik yang sangat menguntungkan seperti margarin.

Tentu saja, siapa pun yang memiliki akal sehat dapat melihat tipuannya. Perhatikan banyak masyarakat tradisional sehat dan bebas penyakit kronis yang menghargai makanan tinggi lemak jenuh dan kolesterol! (2)

Tren ini mengarahkan kita pada diskusi tentang mengapa minyak mentega dan ghee diterima dengan baik sebagai sumber Vitamin K2 yang dapat diandalkan - nutrisi yang menurunkan peluang Anda untuk jatuh sakit dengan apa saja. Beberapa penelitian menunjukkan itu bahkan akan membalikkan penyakit jantung dengan menghentikan penyumbatan arteri! (3)

Kedua sumber K2 ini berasal dari mentega, tetapi adakah yang lebih baik dari yang lain?

Membuat Ghee dari Mentega

Singkatnya, ghee hanyalah mentega yang telah menghilangkan semua protein. Untuk mencapainya, perlu memanaskan mentega sehingga protein dapat dengan mudah dan menyeluruh disingkirkan.

Menghilangkan sedikit protein dari mentega menghasilkan dua hal.

Pertama, ini membuat mentega sangat stabil. Saya menyimpan satu toples besar ghee di dekat tungku di rumah kami sepanjang waktu. Saya tidak pernah mendinginkannya, dan itu tidak pernah berjalan tengik. Anak saya memiliki botol kecil ghee rumput yang disimpannya di stasiun koki di ruang makan kampusnya. Koki menggunakan ghee untuk memasak makanannya alih-alih botol minyak canola standar. Botol ghee duduk di sana sepanjang semester sampai habis tanpa masalah kesegaran.

Kedua, ghee memiliki smokepoint yang jauh lebih tinggi daripada mentega biasa. Jadi, ini bekerja dengan baik untuk memasak dan tidak akan terbakar seperti mentega.

Sebagai bonus, kebanyakan orang dengan alergi susu cenderung mentoleransi ghee dengan sangat baik. Ini karena protein susu atau laktosa yang biasanya menyebabkan reaksi. Kedua hal ini sebenarnya tidak ada di ghee.

Ghee dapat dibuat dari mentega berkualitas baik atau buruk. Karenanya, masuk akal untuk membeli hanya ghee yang telah diolah rumput, atau jika Anda memilih untuk membuat ghee di rumah (SANGAT mudah), gunakan hanya mentega yang telah diolah. Ini memastikan bahwa ghee Anda akan kaya akan vitamin K2. Jika Anda memilih mentega supermarket pucat dari sapi gandum, ghee yang Anda hasilkan tidak akan memiliki banyak konten K2.
Pembuatan Minyak Mentega

Anda mungkin awalnya berpikir bahwa minyak mentega dan ghee adalah hal yang persis sama. Bagaimanapun, ghee meleleh di sekitar 95 ° F / 35 ° C, dan ketika itu terlihat persis seperti .... minyak mentega!

Memang benar minyak mentega dan ghee yang meleleh terlihat persis sama. Secara visual, Anda tidak dapat membedakan mereka. Namun, ada satu pengecualian besar. Minyak mentega sejati berasal dari mentega mentah dan benar-benar tidak dipanaskan.

Untuk membuat minyak mentega, protein dipisahkan dari mentega mentah melalui centrifuge, bukan panas. Pemrosesan yang hati-hati ini mempertahankan semua enzim dan probiotik. Seperti halnya ghee, mentega harus berasal dari sapi yang diternak, jika tidak, minyak mentega yang dihasilkan akan sedikit atau tidak mengandung Vitamin K2.

Sepengetahuan saya, hanya satu perusahaan yang memproduksi minyak mentega rumput saat ini di dunia. Muncul dalam varietas minyak mentega polos atau rasa yang Anda ambil dari botol atau kapsul untuk kenyamanan dan perjalanan.
Haruskah Anda Menggunakan Minyak Goreng atau Mentega (atau Tidak Ada)?

Apakah Anda memilih untuk menggunakan ghee rumput atau minyak mentega sebagai sumber vitamin K2 bentuk MK-4, itu terserah Anda. Minyak mentega bisa mahal untuk beberapa anggaran, jadi jika itu masalahnya Anda mungkin ingin menggunakan ghee.

Tentu saja, jika Anda berencana menggunakannya untuk memasak, tidak layak untuk membeli minyak mentega. Memasak minyak mentega meniadakan nilai mentahnya.

Berita baiknya adalah bahwa panas tidak merusak Vitamin K2. Oleh karena itu, jika Anda ingin menggunakan ghee rumput untuk memasak, baik pengolahan ghee maupun memasaknya sendiri tidak akan mengurangi manfaatnya meskipun probiotik dan enzimnya hilang.

Untuk bepergian ketika Anda tidak akan memiliki akses ke dapur, kenyamanan kapsul minyak mentega tidak dapat dikalahkan.

Apakah Anda memiliki alergi susu yang sangat parah sehingga Anda tidak bisa mentolerir minyak mentega atau ghee? Jika demikian, coba gunakan minyak emu (cairan atau kapsul).

Minyak emu dari burung pada makanan alami mereka juga sangat tinggi Vitamin K2 dan berfungsi sebagai pengganti yang sangat baik untuk ghee rumput atau minyak mentega.

0 Response to "Minyak mentega vs Ghee. Apakah yang satu lebih baik dari yang lain?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel