Quark: Persilangan Lezat Antara Yogurt dan Ricotta (Keto Friendly)


Quark: Persilangan Lezat Antara Yogurt dan Ricotta (Keto Friendly)

Saya pertama kali mencicipi quark di Belanda (kwark) ketika dalam perjalanan musim panas dengan salah satu tim olahraga anak-anak saya. Saya melihatnya di mana-mana di supermarket dan toko kesehatan kecil (natuurwinkel) tidak hanya di desa-desa Belanda, tetapi juga di daerah-daerah yang lebih urban di Jerman dan Belgia. Karena belum pernah mencobanya sebelumnya, saya ingin tahu membeli beberapa dan langsung jatuh cinta dengan produk susu gaya Jerman ini.

Mengingatkan kita pada yogurt Yunani dengan teksturnya yang kental dan menyendok, quark rasanya lebih ringan seperti keju segar dan lembut. Beberapa menyamakannya dengan persilangan antara keju cottage dan yogurt.

Namun, saya pikir campuran keju ricotta dan yogurt Yunani adalah deskripsi yang lebih pas dari tekstur quark yang unik dan rasanya yang agak manis.
Apa itu Quark?

Ada yang bilang quark lebih seperti yogurt. Yang lain mengatakan itu adalah keju. Walaupun keduanya akurat dari sudut pandang visual dan rasa, quark secara teknis adalah keju lunak segar yang belum digiling.
VIDEO TERBARU SAYA

Quark adalah makanan tinggi protein dan kaya lemak dengan sedikit karbohidrat. Dengan demikian, dapat diterima bagi mereka yang melakukan diet ketogenik atau yang lebih suka makanan rendah karbohidrat secara umum.
Quark palsu

Banyak resep modern membutuhkan rennet saat membuat quark. Watch out for versi komersial di Amerika Serikat yang menggunakan susu tanpa lemak dan / atau rennet sayuran ("enzim") yang kemungkinan berasal dari GMO.

Pendekatan yang benar secara politis ini sama sekali tidak tradisional! Resep lain menyarankan menggunakan jus lemon untuk membuat asam dan mengental susu yang dipasteurisasi dengan cepat. Terjemahan: sebelum membusuk dan menjadi busuk!

Ini juga bukan bagaimana quark tradisional dibuat. Pertimbangkan bahwa orang-orang tradisional yang menemukan dan menikmati keju quark bahkan tidak minum susu pasteurisasi!

Seperti yang Anda lihat, metode modern untuk membuat quark sayangnya disesuaikan dengan produk olahan susu yang biasa digunakan orang.
Quark tradisional

Secara historis, quark dibuat menggunakan susu sapi segar (mis., Mentah) dan sejumlah kecil susu kultur. Beberapa daerah asal Eropa Timur mungkin telah menggunakan kefir atau clabber sebagai inokulan untuk secara perlahan dan alami mengental susu.

Pengrajin umumnya tidak menggunakan susu kambing. Namun, jika ini adalah satu-satunya susu segar yang Anda miliki, itu juga baik-baik saja.

Jika Anda pernah membuat keju krim buatan sendiri atau krim asam mentah, proses pembuatan quark sangat mirip dan sama mudahnya.

Di bawah ini adalah wadah terakhir kwark Belanda yang saya nikmati sebagai camilan dalam penerbangan pulang dari Amsterdam. Tidak perlu dikatakan, belajar membuat quark buatan sendiri menjadi prioritas!

Cara Membuat Quark

Resep kuark di bawah ini menggunakan susu rumput mentah. Jika Anda tidak memiliki akses ke produk susu segar di mana Anda tinggal, Anda dapat mengganti susu yang sudah dipasteurisasi dan tidak dihomogenisasi.

Jangan gunakan susu yang dipasteurisasi dan dihomogenisasi meskipun itu organik. Susu ini terlalu terdenaturasi, alergi dan diproses secara berlebihan untuk dijadikan dasar resep tradisional yang sehat.
Cara Menikmati Keju Quark

Karena quark yang dibuat secara tradisional kaya akan probiotik, yang terbaik adalah tidak menggunakannya dalam resep yang dimasak. Ini bekerja sangat baik sebagai dasar untuk resep saus favorit Anda yang disajikan dengan sayuran atau kerupuk. Untuk resep-resep manis, cobalah menggunakannya jangan membuat cheesecake panggang alih-alih keju krim komersial yucky.

Karena konsistensinya mirip dengan yogurt, smoothie yang dibuat dengan quark juga bekerja dengan sangat baik. Blender dalam beberapa buah beri, dan ini merupakan penyebaran lezat untuk bagel seperti krim keju. Jika keju krim buatan sendiri terasa terlalu kuat untuk keluarga Anda, quark adalah pilihan yang jauh lebih ringan.

Saya suka menyendok beberapa ke dalam mangkuk dan mengaduk selai bebas gula favorit saya (hanya dipermanis dengan buah) seperti gambar di atas. Ini seperti yogurt yang rasanya lebih lembut.

Jika Anda memiliki cara kreatif menggunakan quark di rumah Anda, silakan bagikan dengan kami!
resep quark buatan sendiri

4,67 dari 3 suara
Mencetak
Resep Quark Homemade Tradisional

Resep untuk quark tradisional yang merupakan keju lezat yang dapat disendok mirip dengan tekstur yogurt Yunani, tetapi rasanya lebih ringan mirip dengan ricotta.
Waktu Persiapan 10 menit
Porsi 4
Kalori 40 kkal
Penulis Sarah Pope MGA
Bahan

    1 liter susu murni tidak dihomogenisasi dan lebih disukai mentah
    1 cangkir buttermilk yang dikultur
    1 Tbl 100% selai buah

Instruksi

    Panaskan susu hingga 115 ° F / 46 ° C dalam panci berukuran sedang di atas kompor. Jangan melebihi 117 ° F / 47 ° C atau probiotik dan enzim akan hilang.

    Tuang susu hangat ke dalam mangkuk kaca atau toples besar. Aduk buttermilk yang sudah dikultur pada suhu kamar. Anda dapat menggunakannya dingin langsung dari lemari es, tetapi ini dapat menghambat pengaturan quark.

    Tutup mangkuk atau toples dengan lap kecil, bersih.

    Biarkan wadah gelas di tempat yang hangat selama 12-24 jam. Jika rumah Anda dingin, letakkan mangkuk di zona pemanasan di atas kompor yang disetel rendah selama beberapa jam (dan kemudian dimatikan) berfungsi dengan sangat baik. Jangan gunakan kompor memasak! Gagasan lain termasuk menempatkan mangkuk dalam oven dengan lampu pilot menyala atau microwave atau oven konveksi dengan pintu tertutup dan lampu menyala. Jika oven Anda memiliki laci penghangat, ini juga tempat yang baik untuk digunakan.

    Setelah quark sedikit menebal dan diatur, tiriskan whey dengan menggunakan salah satu dari tiga metode. Tuang quark ke dalam mangkuk yang dilapisi kain karung tepung besar atau kain katun halus yang digandakan. Kumpulkan ujung-ujungnya, ikat dengan karet gelang besar dan gantung dari kenop kabinet atas. Simpan mangkuk di bawahnya untuk menangkap whey yang menetes. Atau, ikat ujung handuk dan kencangkan ke keran wastafel atau sendok besar yang tergantung di sisi mangkuk di bawahnya.

    Tiriskan selama dua jam. Jika Anda mengeringkan whey terlalu banyak dan quark terlalu tebal, cukup campurkan kembali sampai Anda mencapai konsistensi yogurt Yunani.

    Dinginkan quark dalam toples atau mangkuk dengan penutup tertutup. Nikmati sendiri dengan 1 Tbl selai yang diaduk menjadi 8 ons atau dicampur menjadi smoothie, dips atau spread. Ini adalah perubahan yang menyenangkan dari yogurt dan kefir!

Catatan resep

Jika kuark Anda belum diatur dalam 24 jam, biarkan selama 12 jam tambahan. Jika masih belum diatur, campuran tersebut kemungkinan terlalu dingin untuk dikonsumsi. Ini belum terjadi pada saya, tetapi saya memiliki dapur yang hangat sepanjang tahun.

Ingin tahu apa yang harus dilakukan dengan whey sisa? Cobalah membuat keju gjetost buatan sendiri.

Whey cair juga sangat baik untuk digunakan sebagai starter untuk banyak makanan fermentasi dan minuman buatan sendiri.
Fakta nutrisi
Resep Quark Homemade Tradisional
Jumlah Per Penayangan (1 ons)
Kalori 40 Kalori dari Lemak 27
% Nilai Harian *
Total Lemak 3g 5%
Lemak jenuh 2g 10%
Kolesterol 10mg 3%
Sodium 15mg 1%
Kalium 35mg 1%
Total Karbohidrat 1g 0%
Gula 1g
Protein 2g 4%
Kalsium 2%
* Nilai Persen Harian didasarkan pada diet 2000 kalori.
Mengapa tidak mencoba beberapa resep pendukung kekebalan tubuh lainnya yang lezat, resep telur untuk makan malam dan resep perawatan pribadi.

0 Response to "Quark: Persilangan Lezat Antara Yogurt dan Ricotta (Keto Friendly)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel