Alasan Berhenti Makan di Malam Hari

Alasan Berhenti Makan di Malam Hari

Alasan Berhenti Makan di Malam Hari
Alasan Berhenti Makan di Malam Hari

Saya ingat kebiasaan makan malam hari selama satu kehamilan. Sangat mudah untuk dibenarkan ketika Anda tumbuh manusia, tetapi kebiasaan ini bisa bertahan kemudian. Meskipun mungkin bermanfaat selama kehamilan dan menyusui untuk memiliki camilan sebelum tidur, di waktu lain mungkin sebenarnya tidak sehat.

Cara mudah untuk mendapatkan manfaat dari puasa (tanpa melakukan puasa yang lebih lama dan lebih ekstrem) adalah dengan hanya menghindari makan beberapa jam sebelum tidur.
Apakah Makan di Malam Hari Buruk untuk Anda?

Penelitian menunjukkan bahwa puasa intermiten memiliki banyak manfaat, tetapi bagi sebagian orang, bahkan puasa singkat 16 jam sulit dilakukan. Untungnya, hanya menghilangkan makan malam dapat memiliki banyak hasil yang sama.

Berikut adalah beberapa alasan untuk menyikat gigi lebih awal dan menyebutnya malam saat harus makan!

Pencernaan

Menurut Ayurveda dan Pengobatan Tradisional Cina (TCM), sistem pencernaan kita sejajar dengan matahari. Ketika matahari terbit, begitu pula sistem pencernaan dan ketika matahari terbenam, sistem pencernaan melambat. Ilmu pengetahuan modern mendukung hal ini. Menurut sebuah penelitian di Arquivos de Gastroenterologia, sistem pencernaan pada dasarnya tidur ketika kita tidur. Masuk akal bahwa tubuh tidak membutuhkan bahan bakar ketika mencoba untuk beristirahat.

Tubuh kita juga perlu duduk tegak untuk dicerna, jadi makan sebelum berbaring dapat menyebabkan masalah pencernaan. Penelitian menunjukkan bahwa makan terlambat dapat berkontribusi terhadap refluks asam.

Ingatan

Makan larut malam juga dapat mempengaruhi otak. Satu studi menemukan bahwa tikus yang makan selama waktu tidur normal mereka (karena tikus adalah nokturnal yang akan siang hari) mengalami penurunan memori yang signifikan.

Studi lain menunjukkan bahwa tikus bahkan melupakan situasi yang menakutkan, yang dapat berarti bahwa makan ketika mereka seharusnya tidur bisa menjadi serius. (Jika tikus tidak ingat ada bahaya ia tidak akan menghindarinya.) Para peneliti juga menemukan bahwa jadwal makan yang bergeser memengaruhi kemampuan tikus untuk belajar.

Sulit untuk mengatakan bagaimana manusia akan melakukan percobaan serupa, tetapi hal itu menimbulkan kekhawatiran bagaimana tidur yang bergeser dan jadwal makan dapat memengaruhi otak.

Tidur

Menghentikan kereta makanan beberapa jam sebelum tidur dapat bermanfaat untuk tidur - sesuatu yang kita sebagai ibu selalu berusaha untuk mengoptimalkan.

Para peneliti telah menemukan bahwa makan larut malam dapat memengaruhi mimpi. Empat ratus mahasiswa disurvei tentang kebiasaan makan dan mimpi mereka. Survei-survei ini menunjukkan bahwa salah satu faktor yang menyebabkan mimpi aneh atau mengganggu adalah makan larut malam. Para peneliti lebih lanjut berteori bahwa alasan itu kemungkinan karena pencernaan yang buruk.

Metabolisme dan Berat

Menurut sebuah artikel di Penn Medicine News, penelitian menunjukkan bahwa makan larut malam meningkatkan berat badan, tetapi tidak semuanya. Mereka menemukan bahwa makan malam kemungkinan mendorong tubuh untuk memetabolisme lebih banyak karbohidrat dan lebih sedikit lemak (lemak). Para peneliti juga menemukan bahwa insulin, glukosa puasa, kolesterol, dan kadar trigliserida meningkat.

Studi yang sama menemukan bahwa makan larut malam juga memengaruhi hormon. Pada siang hari makan hormon ghrelin (yang merangsang nafsu makan) memuncak pada awal hari. Leptin, hormon yang membuat Anda merasa kenyang, memuncak di kemudian hari. Temuan ini menunjukkan bahwa makan di awal hari tidak hanya normal dan optimal, tetapi dapat membantu mengurangi ngemil larut malam.

Hormon manusia mengikuti pasang surut dan ritme sirkadian juga. Pada malam hari ketika tubuh berpikir itu seharusnya tidur, sel-sel tubuh menjadi lebih resisten terhadap insulin. Sebuah artikel yang diterbitkan dalam Journal of Academy of Nutrition and Dietetics menunjukkan bahwa makan sesuai dengan ritme sirkadian penting untuk fungsi metabolisme yang optimal.

Makanan Terlambat vs. Makanan Ringan Terlambat

Ada pepatah kesehatan tua yang mengatakan, "Makan sarapan seperti raja, makan siang seperti pangeran, dan makan malam seperti orang miskin." Idenya adalah makan lebih banyak selama waktu hari ketika sistem pencernaan berkinerja terbaik.

Meskipun ada banyak alasan untuk berhenti makan sebelum tidur, camilan kecil mungkin baik-baik saja. Penelitian menunjukkan bahwa makanan kecil, padat nutrisi, rendah energi, dan / atau makronutrien tunggal (seperti sebagian kecil sayuran daripada makanan campuran besar) tidak memiliki efek negatif yang sama dengan makan malam hari. Bahkan, ia mungkin memiliki beberapa manfaat kesehatan (seperti membangun otot).

Pada dasarnya, memiliki camilan kecil dan sehat sebelum tidur ketika Anda lapar mungkin tidak berbahaya seperti makan lengkap dekat dengan waktu tidur. Jika Anda sering melewatkan sarapan dan juga tidak makan siang yang cukup besar (sangat mudah dilakukan pada hari yang sibuk), kita harus melihat dengan jujur ​​apakah kita makan terlalu banyak makanan terlalu larut malam untuk kompensasi.

Cara Berhenti Makan di Malam Hari

Jadi, seberapa jauh sebelum tidur berhenti makan? Jawabannya dapat bervariasi tergantung pada kebutuhan individu, jadwal, dan tingkat aktivitas, tentu saja, tetapi sebagian besar ahli tampaknya merekomendasikan setidaknya dua jam sebelum tidur.

Terutama sebagai orang tua yang mungkin hanya mendapatkan waktu untuk diri sendiri di malam hari, ini adalah hal yang sulit untuk ditanyakan! Ini adalah beberapa cara yang saya coba sesuaikan jendela makan saya (sambil tetap mendapatkan waktu saya di malam hari).
Identifikasi Pemicu

Seringkali, camilan larut malam mungkin tidak ada hubungannya dengan kelaparan! Apakah itu kebosanan, stres, atau pemicu emosional lain di balik keinginan tersebut? Mengenali pemicu dapat membantu kita mengatasi penyebab dasar ngemil.

Makan Cukup Sepanjang Hari

Terkadang ngemil larut malam adalah hasil dari kelaparan sejati karena kita belum makan cukup di siang hari. Makanlah makanan padat nutrisi lebih awal di hari itu (dan jangan melewatkan apapun!) Untuk menghindari kelaparan yang terjadi di malam hari. Ini sangat penting (dan sulit) bagi orang tua dari anak kecil yang mungkin “lupa” untuk makan ketika sibuk dengan bayi dan balita.

Membuat rencana untuk duduk bersama makan bersama keluarga saat sarapan, makan siang, dan makan malam (jika memungkinkan) dapat membantu meningkatkan makan di siang hari dan mengurangi keinginan ngemil di malam hari.

Menangani Cravings

Bagi banyak orang, mengidam karbohidrat dan gula adalah yang mendorong camilan larut malam itu. Menyeimbangkan kadar gula darah dengan makan tiga makanan padat nutrisi (dengan banyak protein dan lemak sehat) di siang hari dapat membantu.

Cara lain untuk menghindari ngidam gula adalah:

  • Bergeraklah - Olahraga melepaskan beberapa endorfin yang sama dengan yang mengonsumsi makanan manis atau asin.
  • Tidur cukup - Tidur teratur penting untuk keseimbangan fungsi gula dan hormon darah.
  • Minum suplemen - vitamin B dan l-glutamin adalah suplemen yang dapat membantu tubuh mengatasi masalah gula darah dan mengidam.
  • Memiliki rutinitas teratur - Memiliki rutinitas makan dan tidur yang teratur sangat penting. Bangun dan tidur pada waktu yang sama setiap hari (bahkan di akhir pekan) membantu menjaga keseimbangan hormon (yang akan menahan keinginan mengidam).
  • Makan pada waktu yang teratur - Makan malam sebelum jam 6:00 sore sangat ideal tetapi berpuasa setidaknya dua jam sebelum tidur (tanpa camilan) memberi waktu bagi sistem pencernaan untuk beristirahat. Semakin teratur rutinitas, semakin mudah bagi tubuh dan semakin mudah untuk menghindari ngemil di malam hari.

Minumlah Sebaliknya!

Dan tidak, saya tidak bermaksud alkohol 🙂 Saya menyukai tip Nagina Abdullah dari podcast ini untuk memuaskan hasrat larut malam dengan rasa manis alami dan rasa minuman berbumbu seperti teh kayu manis atau susu emas.
Jika Snacking, Jadikan Ringan

Jika saya memang memiliki camilan, saya mencoba memilih sesuatu yang seimbang dan mudah dicerna. Dan jika saya punya anggur, saya pastikan juga rendah gula.
Pikiran Terakhir tentang Mengapa Berhenti Makan di Malam Hari

Ada banyak manfaat kesehatan untuk menutup dapur setidaknya dua jam sebelum tidur, termasuk pengaturan hormon dan gula darah yang sehat. Memiliki rutinitas yang konsisten yang membantu orang makan lebih banyak di siang hari dan lebih sedikit di malam hari dapat membantu mengubah penganan malam menjadi pemakan siang hari.

0 Response to "Alasan Berhenti Makan di Malam Hari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel